Jumat, 22 Juni 2012

SMPI AT-TAUBAH MULAI PEMBELAJARAN


SMP ISLAM AT-TAUBAH AKAN MEMULAI PEMBELAJARAN.

SMP Islam At-Taubah Pulomas walaupun masih baru, namun sistem pembelajarannya tidaklah kalah dengan SMP Unggulan lainnya, kurikulum berpedoman pada pendidikan berkarakter yang sesuai dengan visi dan misi Pendidikan Islam At-Taubah.

Pusat Pendidikan Islam At-Taubah adalah merupakan suatu kompleks pendidikan yang terletak di jalan Pulomas II Kayu Putih-Jakarta Timur, berada dalam areal kompleks perumahan Pulomas, akses yang baik dekat dengan jalan utama dan merupakan suatu Pusat Pendidikan Islam yang terus berkembang, merupakan salah satu keunggulan SMP Islam At-Taubah.

“Didirikan pada Tahun 1988, dimulai dengan pendidikan Taman Kanak-Kanak, setahun kemudian kami dirikan Sekolah Dasar Islam At-Taubah. Jumlah siswa pada awalnya hanya sekitar 10 orang, sekarang Tahun 2012 jumlah siswa meningkat pesat sekitar 800 orang, suatu perkembangan yang pesat bagi suatu sekolah swasta Islam yang pembangunan dan pengelolaan dilakukan secara swadaya murni”. Demikian Buya KH. Ismael Hassan SH menjelaskan sejarah berdirinya Sekolah Islam At-Taubah.

Buya KH Ismael Hassan SH. adalah merupakan pencetus ide dan pendiri Yayasan Masjid Pulomas yang merupakan cikal bakal berdirinya Pusat pendidikan Islam At-Taubah yang saat ini menyelenggarakan pendidikan Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Islam At-Taubah. Beliau seorang tokoh pendidikan pernah menjadi Anggota DPR-RI, Ketua Komisi IX DPR-RI Bidang Pendidikan, Anggota DPA, merupakan salah seorang pendiri yang saat ini sebagai Ketua YAPI-Rawamangun tempat beradanya Sekolah Islam Al-Azhar Rawamangun.

Sekolah Islam At-Taubah telah berkembang pesat sejak Tahun 2005, dimana Pelaksana Bidang Pendidikan At-Taubah telah menerapkan Manajemen Pendidikan yang disesuaikan dengan kondisi dan lingkungan pendidikan nasional. Pengembangan manajemen pendidikan dilaksanakan oleh Sekretaris Bidang Pendidikan melalui team-work antara Yayasan-Pendidik-Kependidikan-Orangtua Murid telah menciptakan suatu hasil yang baik, sehingga memperoleh Akreditasi Unggul (A) untuk Sekolah Dasar Islam At-Taubah, bahkan merupakan Juara UKS Tingkat Nasional pada Tahun 2005-2006.
“Keberadaan SMP Islam At-Taubah walaupun baru mulai pembelajaran Tahun Ajaran 2012-2013, InsyaAllah akan kami kembangkan menjadi Sekolah Unggulan yang setaraf dengan sekolah lainnya, bahkan tenaga pengajar dan kurikulumnya dibawah bimbingan sekolah YPI Al-azhar, bahkan Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar Bapak K.H. Hariri Hady telah meninjau langsung kondisi SMP Islam At-Taubah dan beliau menyatakan kekagumannya”, demikian lanjut Buya KH. Ismael Hassan SH. Ketua Pusat Pendidikan Islam At-Taubah yang juga Ketua YAPI Al-Azhar Rawamangun.

“Saat ini SMP Islam At-Taubah sudah melengkapi sarananya sebagaimana sekolah Unggulan, dengan Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa dan Ruang kelas yang disumbangkan oleh PT. Bank Mandiri Tbk. merupakan jaminan pembelajaran yang baik, Lapangan At-Taubah yang luas dikelilingi taman persis terletak didepan Gedung SMP Islam At-Taubah merupakan sarana pengembangan wawasan yang baik. Adanya Masjid Baabut-Taubah yang terletak disamping gedung sekolah akan memudahkan siswa dan orangtua murid melaksanakan ibadahnya. Dengan kegiatan Ektrakulikuler yang lengkap seperti Taekwondo, Futsal, Basket, Band, dan lainnya, serta Kegiatan Pengenalan Lingkungan merupakan sarana pembentukan karakter siswa.” Disampaikan  Sekretaris Pusat Pendidikan Islam At-Taubah Bapak Widya Sananda.

“Kami akan melakukan pembelajaran sesuai visi dan misi At-Taubah yaitu membentuk siswa yang berilmu pengetahuan dan teknologi disertai dengan iman dan taqwa. InsyaAllah akan kami lakukan yang terbaik bagi siswa di Pendidikan Islam At-Taubah”, dijelaskan Ibu Agus Bandriyati Wakil Kepala SMP Islam At-Taubah, yang merupakan guru favorite pilihan siswa SD Islam At-Taubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar