Senin, 14 Mei 2012

PERAYAAN HARI KARTINI SDI AT-TAUBAH


 PERAYAAN KARTINI 2012 SD ISLAM AT-TAUBAH.


Merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan untuk menghormati jasa pahlawan Ibu Kartini, yang semasa hidupnya berjuang untuk membebaskan kaum wanita dari ketertindasan dan keterbelakangan akan ilmu pengetahuan.
 
Ibu Kartini telah berjuang bagi kaum wanita Indonesia agar dapat lebih maju dan dapat mempunyai ilmu pengetahuan untuk bekal hidupnya, agar kehidupan mereka dapat sejajar dengan kaum wanita di negara lain yang sudah lebih dahulu memperoleh kemajuan.

Wanita harus berjuang memperjuangkan haknya memperoleh pendidikan yang sama dengan kaum pria, wanita harus dapat mengikuti perubahan zaman agar nantinya dapat memberikan tauladan bagi anak-anak dan lingkungan kehidupan mereka.
 
Perjuangan Ibu Kartini telah memberikan suatu nuansa perubahan pola pikir wanita Indonesia, akan pentingnya pendidikan dan pembelajaran dalam kehidupan kaum wanita.

Kegiatan ini bukan saja dimeriahkan oleh busana siswi SD Islam At-Taubah, para siswapun tidak kalah hebohnya mengenakan pakaian adat, bahkan tukang sate pun ikut tampil, demikian dikatakan oleh Guru Kelas II SD Islam At-Taubah. 


Dalam acara perayaan ini siswa-siswi SD Islam At-Taubah memakai pakaian daerah, termasuk guru wanita yang setiap harinya berseragam Guru juga mengenakan pakaian daerah.

"Ibu siapa ya.. aku baru lihat..??" seorang siswa bertanya pada gurunya, yang tampil berbeda pada hari perayaan Kartini tahun ini yang dilaksanakan pada tanggal 26 April 2012.

 
“Kita harus dapat menghormati emansipasi wanita untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang tinggi dan berakhlak mulia, sehingga nantinya dapat menjadi penerus generasi bangsa Indonesia yang mempunyai ilmu pengetahuan yang sejajar dengan bangsa lain yang telah maju dengan kelebihan akhlak mulia sebagaimana karakteristik bangsa Indonesia” demikian pesan Guru SD Islam at-taubah pada acara Hari Kartini Tahun 2012. 
(sd-attaubah-2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar