Sabtu, 05 Mei 2012

HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2012


Hari Pendidikan Nasional saat ini untuk dijadikan momentum kemajuan baru dibidang pendidikan, untuk memperbaharui semangat, kecintaan dan kemauan mengejar pendidikan yang tinggi disertai iman yang kuat.
Pendidikan agar dapat menciptakan bangsa yang berilmu dan bermoral tinggi, demikian disampaikan oleh Bapak KH. Ismael Hassan SH selaku Pembina Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012 pada tanggal 2 Mei 2012, di SD Islam At-Taubah Pulo Mas.
 
Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2012 diselenggarakan di lapangan SD Islam At-Taubah, hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Bidang Pendidikan Bapak Widya Sananda, Kepala Sekolah Dasar (SD) Islam At-Taubah Ibu Yeni Fawisma, Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) Islam At-taubah Ibu Tri Handayani, serta Para Dewan Guru TK-SD dan siswa SD Islam At-Taubah.

Upacara dimulai dengan pembacaan doa oleh siswa-siswi SD Islam At-Taubah, kemudian gelar barisan dari Koordinator Guru Kelas sebagai pemimpin barisan dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringgi lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara dengan iringan Marching Band GEMA AT-TAUBAH.

Dalam sambutannya Buya panggilan siswa kepada Bapak KH. Ismael Hassan SH, juga mengatakan: ”bahwa pendidikan adalah sangat penting, tanpa pendidikan manusia tidak bisa menjadi cerdas, tidak bisa menjadi mulia dan tidak bisa menjadi terhormat.
Kepada siswa kelas 6 SD Islam at-Taubah yang akan mengikuti ujian Nasional diharapkan mempersiapkan diri, sambutlah dengan berlapang dada dan tetap berdo’a kepada Allah Yang Maha Rahman dan Maha Rahim, InsyaAllah akan dapat melaksanakannya dengan baik.
Rabbi zidnii 'ilmaa, warzuqnii fahmaa, Ya Allah... Tambahkanlah ilmu pengetahuanku dan berilah aku kefahaman ilmu yang baik”.
 
Selanjutnya Buya menyatakan: ”Bahwa dalam Undang-undang Pendidikan Nasional dikatakan adanya wajib belajar 9 tahun untuk pendidikan nasional di Indonesia, sehingga diharapkan pendidikan yang dilakukan dapat dilaksanakan dalam waktu 9 tahun sejak mulai masuk Sekolah Dasar (SD), sampai anak selesai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Saat ini Yayasan Pendidikan At-Taubah Pulo Mas yang mempunyai tugas utama untuk mencerdaskan bangsa, berilmu tinggi dan berakhlak mulia, telah dapat melaksanakan amanat Undang-Undang Pendidikan Nasional untuk Wajib Belajar 9 Tahun, yaitu menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

SMP Islam At-Taubah akan mulai pembelajaran pada bulan Juli 2012, dengan Gedung Baru yang mempunyai 12 ruang kelas, Ruang Laboratorium Komputer dan Laboratorium Bahasa yang berteknologi tinggi bantuan dari PT. Bank Mandiri Tbk. disertai bimbingan pembelajaran dari perguruan Al-Azhar untuk kurikulum dan mutu pendidikannya.
InsyaAllah mutu pendidikan SMP Islam At-Taubah tidaklah kalah akreditasinya dengan SMP lainnya”, demikian dikatakan Buya

”Marilah kita tingkatkan semangat untuk memperoleh ilmu yang tinggi disertai moral dan akhlak yang mulia”, disampaikan Ketua Bidang Pendidikan At-taubah, Bapak KH. Ismael Hassan SH pada akhir sambutan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012.
Selanjutnya peserta upacara menyanyikan lagu Padamu Negeri diiringi oleh alunan drumband GEMA SD Islam At-Taubah, dan diakhiri pembacaan doa oleh Guru Pendidikan Agama Islam SD Islam At-Taubah Pulo Mas.(sesbid-2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar